Sabtu, 29 September 2012

sahabat

Gue cuma mau ngasih tau aja, lo gak perlu terlalu percaya sama orang yg ada disekitar lo kecuali keluarga yang selalu ada buat lo, entah itu ayah, ibu, kakak, atau pun adik karena tanpa mereka lo bukan apa-apa didunia ini. Bahkan bisa dibilang lo cuma debu yang terkena angin dan gak tau bakal kemana jalannya, tapi keluarga itu nampung kita apa adanya. Lo punya masalah bisa cerita ke keluarga karena apa pun yang terjadi keluarga gak bakal ninggalin lo sendirian sambil kebingungan. Keluarga juga bakalan belain lo, mau lo salah atau lo bener pasti lo dibela. Bahkan kalo mereka marah pun itu pasti hanya sesaat, dan pasti akhirnya nanti kembali seperti semula.
Jangan percaya sama orang lain. Karena mereka bukan siapa siapa lo, ujung-ujungnya cuma bikin sakit hati. Kecuali juga itu sahabat lo, sahabat itu selalu ada buat lo. Dia gak bakal nusuk lo dari belakang. Yang nusuk dari belakang itu bukan sahabat tapi namanya penghianat. Sahabat juga selalu bisa ngertiin lo, dia ngasih saran terbaik buat lo. Bahkan dia kadang marah cuma biar lo gak berada dijalan yang salah. selain itu dia juga tempat lo ketawa bareng apa pun kalo bareng sahabat itu bakalan kerasa asyik tapi saat lo sedih dia tahu harus memposisikan dirinya dimana. Mungkin dia bingung dengan keadaan lo karena dia belum pernah ngalamin tapi dia pasti bisa jadi tempat bersandar lo untuk sementara waktu.  Dia juga gak bakalan nutupin masalahnya ke lo. Apapun itu dia pasti cerita ke lo. Sahabat juga kalo punya rahasia saling dijaga bukannya diumbar. Ada rahasia yg suatu saat akan terbongkar dan ada rahasia yg akan tetap menjadi rahasia yang terkadang sampai lupa kalo itu adalah rahasia. Sahabat bukannya manfaatin tapi saling memanfaatkan untuk sama-sama maju bukannya maju sendirian dan meninggalkan sahabat yang lainnya dibelakang. Sahabat juga selalu berbagi apa pun itu dan tak akan pernah meminta imbalan sepeser pun. karena kasih sayang dari sahabat itu lebih berharga daripada uang berapapun jumlahnya. Sahabat itu emang kadang ngebetein tapi juga cuma dia yg bisa nyenengin hati dengan cara yang gak wajar. Sahabat rela ngelakuin yg lo mau cuma buat gak ngerusak persahabatan kalian. Dia amat sangat takut hanya karena masalah kecil persahabatannya akan hancur.
Kadang kita gak ngerasa sahabat ada tapi tanpa sadar mereka udah jadi bagian dari hidup kita. Mungkin untuk menemukan sosok seorang sahabat yang benar-benar sehati dengan kita itu cukup sulit. karena bagaimana pun juga, diantara persahabatan itu pasti berbeda sifat dan yang lainnya harus menerima sifatnya itu baik tau buruk. Bagai tubuh manusia sahabat adalah air, darah dan udara yg tanpanya kita tak akan bisa hidup. Tak peduli sejauh apapun jarak yg memisahkan, namanya sahabat pasti selalu ada walaupun hanya lewat telepon. Tak peduli ia tak mengatakan bahwa ia menyayangimu, karena sayang bukan hanya diucapkan tetapi perbuatan tanda sayang itulah yg terkadang lebih berarti.
Kalo lo belom punya sahabat, mungkin lo terlalu pemilih nyari teman. Atau mungkin lo gak sadar kalo dia selama ini ada didekat lo karena lo selalu sibuk untuk mencari yang lain. Atau bisa jadi emang lo egois dan gak butuh sahabat jadi gak ada yg mau jadi sahabat lo? Mungkin aja itu terjadi karna lo merasa perfect dan merasa lo yg terbaik dan nomer satu jadi lo gak mau ada yg nyaingin lo. Itu semua pilihan hidup lo, tapi yg jelas dalam hidup lo pasti butuh yg namanya 'sahabat' bukan 'teman' yg hanya ada saat mereka butuh dan menghilang saat lo butuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar